MANFAAT IKAN LELE

Manfaat Ikan Lele
========================








Ikan Lele ternyata bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan seakan ikan lele tidak pernah surut menjadi ikan yang laris-manis diminati masyarakat. Dari kalangan ekonomi atas, menengah, dan bawah bisa dengan mudah mendapatkannya. Sebab, memang ikan ini harganya murah. Hanya sekitar Rp16.000- Rp20.000 saja per kilogramnya. Selain yang mentah, olahan lele matang juga banyak dijual dari resto bintang lima hingga pedagang kaki lima. Dan tahukah anda bahwa di antara jenis lele, ada ikan Lele Broadhead yang menjadi idaman?

Ikan Lele Broadhead punya daging yang dirasa lebih tebal dengan serat yang lembut. Selain itu, ikan ini juga jarang sekali bau tanah atau lumpur sebagaimana jenis Lele lain yang terkadang kalau dimakan terasa bau tanah. Sebab dalam budidaya ikan Lele Broadhead amat memperhatikan kebersihan. Supaya kualitas rasa dan kandungan gizi terjaga dengan baik. Berikut adalah manfaat dan khasiat Lele Broadhead untuk kesehatan:



1. Ikan Lele Broadhead sebagai Sumber Protein Hewani

Manusia bisa mendapatkan protein dari binatang maupun tumbuhan. Protein dari tumbuhan atau nabati umumnya yang biasanya direkomendasikan untuk dikonsumsi, sebab dipercaya lebih aman. Namun sebetulnya sama saja, baik hewani maupun nabati, sama-sama penting. Apalagi protein pada hewan seperti ikan Lele Broadhead, sesungguhnya amatlah baik.
2. Mengobati Penyakit Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah penyakit pengapuran pembuluh darah arteri disebabkan karena penumpukan zat seperti lemak. Pengapuran ini menyebabkan pembuluh darah kaku dan mudah robek. Padahal arteri itu amat vital karena fungsinya mengalirkan darah ke jatung. Bayangkan bila sampai jantung tidak berfungsi! Bisa-bisa manusia alami kematian. Nah, untuk mengobatinya ternyata mudah sekali, cukup dengan memakan ikan Lele Broadhead.
3. Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes

Diabetes menjadi penyakit yang mematikan. Apalagi sebenarnya penyakit ini sama sekali tidak benar-benar bisa disembuhkan. Jadi seorang penderitanya pasti akan mengidapnya seumur hidup. Tinggal menjaga saja agar gula darahnya tetap pada ambang batas normal. Nah, untuk membuat gula darah tetap stabil, ikan Lele Broadhead ini bisa diandalkan.
4. Makanan Aman untuk Penderita Jantung Koroner

Untuk anda yang mengidap jantung koroner tak ada salahnya mencoba tetap memenuhi kebutuhan kalori hewani ke dalam tubuh. Seperti dengan makan ikan Lele Broadhead. Tenang saja ikan ini aman kok, karena kadar lemaknya lebih banyak mengandung HDL alias lemak tak jenuh.
5. Manfaat Ikan Lele Broadhead Mengobati Stress dan Depresi

Stress dan depresi ibarat dua buah sisi pedang. Sama-sama bisa membunuh manusia. Bila anda sedang merasa stress dan depresi, sebaiknya anda mencoba banyak makan ikan. Terutama Lele Broadhead yang kaya dengan zat anti gangguan mental, yaitu hormon serotonin.
6. Mencegah Pikun dan Penuaan Dini

Memori otak manusia bisa mengalami pelemahan, seiiring dengan bertambahnya usia. Untuk mencegahnya anda harus bisa memiliki pola hidup yang sehat seperti olahraga teratur dan makan, makanan yang bergizi. Cobalah tambahkan ikan Lele Broadhead yang digoreng maupun dipepes sebagai menu harian, niscaya terhindar dari pikun dan penuaan dini itu.
7. Menghalau Gangguan Autoimun

Autoimun merupakan skema tubuh dalam melawan penyakit. Sistem autoimun manusia bisa terganggu karena suatu penyakit yang menyerang. Contoh penyakit autoimun yang terkenal adalah Lupus. Nah, sebelum anda terkena penyakit mengerikan macam Lupus, halaulah dengan Ikan Lele Broadhead ini.
8. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Kulit wajah yang sehat, bersih, halus, dan cantik menjadi dambaan semua orang, terutama perempuan. Namun untuk mendapatkannya sesungguhnya tidaklah mudah. Anda harus rutin konsumsi vitamin C, seperti yang terkandung dalam ikan Lele Broadhead misalnya.
9. Ikan Lele Broadhead untuk Memperlancar Saluran Cerna

Serat Lele Broadhead amat baik membuat pencernaan anda lancar karena ikan ini akan membersihkan usus anda dari timbunan sari makanan yang buruk dan mengotori usus. Anda dapat mengolah ikan ini dengan cara digoreng maupun direbus. Sesuai selera.
10. Makanan Alternatif Diet Sehat

Manfaat Ikan Lele Broadhead yang paling menonjol barangkali adalah sebagai makanan alternatif diet sehat, karena ikan ini mampu mengontrol kadar lemak dalam tubuh anda. Sehingga tubuh anda memiliki bobot yang seimbang dan ideal selalu.

Komentar